lembaga pemasyarakatan narkotika kelas 2A Pematangsiantar Menerapkan Karya Seni Untuk Warga Binaan Di Penjara

 warga binaan di lembaga pemasyarakatan narkotika klas 2A Pematangsiantar terus melakukan kegiatan positif selama menjalani masa tahanan agar memiliki keahlian di tengah masyarakat Setelah usai menjalani masa hukuman.

lembaga pemasyarakatan narkotika klas 2A Pematangsiantar Menerapkan Karya Seni Untuk Warga Binaan Di Penjara
lembaga pemasyarakatan narkotika klas 2A Pematangsiantar Menerapkan Karya Seni Untuk Warga Binaan Di Penjara


 suasana di lembaga pemasyarakatan narkotika kelas 2A Pematangsiantar Sumatera Utara di tempat ini puluhan warga binaan menghabiskan waktu mereka dengan berbagai macam kegiatan seperti berkebun cabai dan sayuran serta jagung.


selain berkebun mereka juga menciptakan berbagai hasil karya lewat bakat dan keterampilan yang mereka miliki ditambah dengan pelatihan yang diberikan oleh lembaga pemasyarakatan.


 mereka dapat membuat berbagai kerajinan seperti meja hias dan kursi pot bunga juga batako atau paving.


block pelatihan lain yang diberikan pihak Lapas adalah menjahit dan memangkas rambut kegiatan tersebut dilakukan agar napi tidak merasa bosan sambil terus belajar agar memiliki keterampilan sebagai modal setelah bebas nanti.


 kepala Lembaga Pemasyarakatan narkotika klas 2A Pematangsiantar prayer manik mengatakan tugas dan fungsi lapas adalah memberi pembinaan kemandirian.


tugas pokok dan fungsi kementerian dan saat ini kita memiliki berbagai kegiatan seperti pertanian  terus empelajari pembuatan pot bunga paving block dan menjahit kita boleh produksi kita coba produksi dan dalaman juga saya sampaikan dan ada pihak ketiga yang ketiga yang mau mensuport untuk pendistribusian hasil karya warga binaan ini tapi untuk lanjut tetap kita laksanakan Mungkin segalanya belum besar hanya mungkin kesan dan warnanya ucapnya,

ia Berharap ada pihak ketiga yang bersedia mendukung terutama dalam bidang pemasaran produk hasil karya para wargabinaan.

untuk saat ini produksi para warga binaan masih dalam skala kecil atau ketika ada pesanan dari Simalungun.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak