Mesin Penanam Biji-bijian Seperti Jagung,Padi,Kacang,Kopi,Dan Masih Banyak Lagi

 Mesin Penanam Biji-bijian Seperti Jagung,Padi,Kacang,Kopi,Dan Masih Banyak Lagi.


Aktifitas Pertanian Yang Semakin Mudah dilakukan diberbagai Daerah dengan adanya pengembangan Tehnologi yang semakin mumpuni kini,hampir setiap pekerjaan bisa dilakukan dengan Bantuan Mesin.


Seperti Halnya Dalam Bertani,Yang dulunya proses penanaman Berbagai Jenis Bibit yang biasanya dilakukan dengan teknik manual,kini para petani indonesi sudah bisa menanam langsung dengan bantuan Mesin yang sangat membantu dalam proses pembibitan hingga panen.


Mesin Penanam Biji-bijian Seperti Jagung,Padi,Kacang,Kopi,Dan Masih Banyak Lagi
Mesin Penanam Biji-bijian Seperti Jagung,Padi,Kacang,Kopi,Dan Masih Banyak Lagi


Beberapa mesin pertanian yang sudah dinikmati masyarakat yaitu mesin penanam bibit seperti jagung,kacang,sawi,kopi dan sejenisnya yang termasuk dalam kategori Tumbuhan atau tanaman berbiji.


Ada pula mesin perontok,para petani tidak perlu lagi panen secara manual seperti yang di lakukan jaman dahulu.sekarang ini sudah banyak berbagai mesin yang bisa membantu kita dalam bertani.


Salah satu mesin pertanian yang kami review di bawah ini adalah mesin penanam padi,jagung,kopi,sawi,dan masih banyak lagi.


Meski mesin penanam bibit ini masih menggunakan tenaga manusia tapi untuk proses penanaman seperti padi sangat bagus dan cepat.


Saya bisa menyelesaikan  penanaman biji padi dengan ukuran tanah satu hektar(ha) dalam satu hari saja.


Tentunya hal ini sangat membantu dan menghemat biaya ,dimana sebelumnya jika dalam proses penanaman padi maupun jagung saya harus membawa Orang untuk dipekerjakan dan harus membayar gaji Rp 100.000,-per hari.dan belum tentu bisa melakukan penanaman bibit seluar satu hektar(ha)


Semenjak adanya mesin ini,kini pekerjaan itu bisa saya lakukan sendiri dengan bantuan mesin penanam biji bijian ini.


Baik itu padi,jagung,sawi,kacang,kacang merah,kacang panjang,buncis dan masih banyak lagi.


Untuk cara kerja mesin ini ,silahkan play video yang kami sematkan dari chanel youtube hutabidang di bawah ini;


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak