Boru Batak Ini Sangat Lihai Memainkan Musik Tradisional Suku Batak

Gondang (single headed drum) adalah salah satu alat musik Batak Toba, yaitu satu buah gendang yang lebih besar dari taganing yang berperan sebagai pembawa ritem konstan mau pun ritem variable. Instrumen ini sering disebut sebagai bass dari ensambel gondang sabagunan.

Gondang (single headed drum) adalah salah satu alat musik Batak Toba, yaitu satu buah gendang yang lebih besar dari taganing yang berperan sebagai pembawa ritem konstan mau pun ritem variable. Instrumen ini sering disebut sebagai bass dari ensambel gondang sabagunan.      Gondang Batak    Pada Umumnya Alat musik ini,Akan Selalu Di pakai dalam Upacara Adat Batak,baik dalam menikah,Pahehe saring-saring maupun di saat Mangongkal Holi,atau Di perayaan Horja Batak.    instrumen Gondang Batak ini memang sangat Unik apalagi Digabungkan dengan Alunan Seruling,Sampai dilengkapi dengan Sarune dan Garentung.    Untuk Menyempurnakan Suaranya biasanya akan dipadukan Dengan Keyboard yang mengarah pada semi Uning-uningan Modren suku Batak,yang sudah Banyak di gunakan di era sekarang.    Dalam Video yang Di Ambil Dari Postingan YouTube:Musik Gondang Batak Modren Dimainkan Boru Batak Terlihat Boru Batak Ini Sangat Lihai Memainkan Musik Tradisional Suku Batak tersebut,hingga Perform dan Tampil Pada Perayaan Adat.        Biasanya Musik Tradisional Batak kebanyakan Dimainkan Oleh Orang Dewasa,karena lumayan sulit dalam mengikuti oktaf Pada Instrumen Uning-uningan Musik Batak.    gondang batak adalah salah satu contoh alat musik tradisional yang sumber bunyinya berasal dari Taganing,Hadapi,Dan Odap.
Gondang Batak

Pada Umumnya Alat musik ini,Akan Selalu Di pakai dalam Upacara Adat Batak,baik dalam menikah,Pahehe saring-saring maupun di saat Mangongkal Holi,atau Di perayaan Horja Batak.

instrumen Gondang Batak ini memang sangat Unik apalagi Digabungkan dengan Alunan Seruling,Sampai dilengkapi dengan Sarune dan Garentung.

Untuk Menyempurnakan Suaranya biasanya akan dipadukan Dengan Keyboard yang mengarah pada semi Uning-uningan Modren suku Batak,yang sudah Banyak di gunakan di era sekarang.

Dalam Video yang Di Ambil Dari Postingan YouTube:Musik Gondang Batak Modren Dimainkan Boru Batak Terlihat Boru Batak Ini Sangat Lihai Memainkan Musik Tradisional Suku Batak tersebut,hingga Perform dan Tampil Pada Perayaan Adat.


Biasanya Musik Tradisional Batak kebanyakan Dimainkan Oleh Orang Dewasa,karena lumayan sulit dalam mengikuti oktaf Pada Instrumen Uning-uningan Musik Batak.

gondang batak adalah salah satu contoh alat musik tradisional yang sumber bunyinya berasal dari Taganing,Hadapi,Dan Odap.
Tag:#Boru Batak Ini Sangat Lihai Memainkan Musik Tradisional Suku Batak

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak