Pameran Ulos Batak Dari Masa Ke Masa

 Bataknese.Pameran Ulos Batak Dari Masa Ke Masa.Ratusan Ulos Batak dari berbagai wilayah Tapanuli Raya dipamerkan di Museum TB Silalahi center yang berada di desa pagar Batu Kecamatan Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara.

Pameran Ulos Batak Dari Masa Ke Masa
Gambar:Toba Tv,Pameran Ulos Dari Masa Ke Masa

Melansir Dari Toba Tv News,sejak Jumat hingga Sabtu 30 oktober 2021 ratusan ulos dipamerkan dari berbagai jenis dan usia baik ulos yang dipakai dalam pelaksanaan adat sukacita maupun adat dukacita.


kegiatan pameran ulos ini diselenggarakan oleh Kemendikbud ristek sebagai salah satu bentuk dukungan untuk mendorong para penenun ulos agar lebih kreatif dalam mengembangkan potensi kain ulos.


pada pameran ulos tersebut panitia juga menggelar lomba menulos menggiring yang menggunakan pewarna alami dan pemenang akan diumumkan di akhir acara.


sebenarnya kegiatan ini salah satu rangkaian saja dari judul besarnya itu namanya program pemberdayaan pengrajin di kawasan danau toba.ini salah satu konten yang dikerjakan sebelumnya sudah kami laksanakan worksop pewarna alami sirat dan partonun di rumah masing-masing dengan tema torsa ni Ulos mangiring,Ungkap Salah Satu Warga yang mengikuti Acara Tersebut.


kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan kreatifitas para penenun dan terus menggali kekayaan Batak lewat ulos termasuk menggunakan pewarna alami untuk ulos.





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak