Satu keluarga di desa Situmeang Kecamatan sipoholon mengalami gangguan jiwa

 Satu keluarga di desa Situmeang Kecamatan sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara mengalami gangguan jiwa 


sekeluarga yang mengalami gangguan mental ini terdiri dari suami istri serta empat orang anaknya.


sungguh kasihan melihat keenam anggota keluarga ini mengalami gangguan mental mereka adalah SS 69 tahun dan istrinya OS 64 tahun serta empat anaknya masing-masing berinisial LS 41 tahun s39 tahun ATS 38 tahun dan IS35 tahun.


akhir-akhir ini mereka kerap mengganggu warga sekitar dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.


 jika sakit mereka kambuh mereka kerap mengganggu anak-anak dan melempari pengendara yang melintas bahkan melempari rumah warga yang ada di desa itu.

Satu keluarga di desa Situmeang Kecamatan sipoholon mengalami gangguan jiwa
Satu keluarga di desa Situmeang Kecamatan sipoholon mengalami gangguan jiwa 


Robert Pasaribu warga setempat mengatakan Puncak keresahan warga terjadi hari Minggu tanggal 21 Februari lalu saat salah satu dari mereka berupaya membakar rumah tempat tinggal mereka sendiri beruntung upaya itu berhasil digagalkan warga.


 melihat perilaku mereka yang tidak terkendali warga melaporkan kondisi itu kepada pemerintah hingga kemudian lewat musyawarah keluarga dan masyarakat disepakati agar mereka dievakuasi ke salah satu rumah sakit jiwa di Medan.


Rabu 24 Februari lalu petugas medis didampingi pihak Kecamatan TNI polisi

dan Satpol PP dengan berbagai upaya dan

bujuk rayu Akhirnya bisa memberikan suntikan penenang hingga akhirnya mereka

berhasil dibawa ke Medan.


 Kepala Puskesmas Situmeang habinsaran dosen Siringoringo menerangkan keluarga yang mengalami gangguan jiwa ini sudah dua kali diobati di Medan dan menjalani perawatan selama enam bulan dirawat tapi masih saja kambuh dan hari ini juga kita sudah memberangkatkan mereka ke rumah sakit jiwa Medan dengan terlebih dahulu

berkonsultasi dengan dokter spesialis.


penyakit jiwa yang ada di rumah sakit umum daerah Tarutung untuk mendapatkan terapi suntikan penenang agar pasien kita ini Aman sampai ke rumah sakit jiwa Medan dan sebenarnya Fase ini sudah berulangkali ditangani namun selalu kembali kambuh Jika mereka kembali ke rumah


dirinya juga menyampaikan Usai mendapatkan perawatan di rumah sakit jiwa mereka akan ditempatkan di rumah sehat jiwa di Pangaribuan dan dibiayai BPJS dari Tapanuli Utara.


Melansir dari Toba Tv gompang Gultom melaporkan


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak