Bahan Resep dan Cara Membuat Masakan Bubur Kacang Hijau

Topik referensi Bahan Resep dan Cara Membuat  Masakan Bubur Kacang Hijau


RESEP MASAKAN yang satu ini terbuat dari bahan alami yang sering kita jumpai dengan menggunakan kacang hijau yang kaya akan manfaat dan berbagai protein yang terkandung didalam nya. Kacang hijau sangat berguna untuk kesehatan tubuh dan sistem reproduksi manusia yaitu dengan bubur kacang hijau.

 Bubur kacang hijau adalah salah satu masakan khas nusantara yang diolah dari kacang hijau, gula aren, santan kelapa segar dan diberi daun pandan. Resep masakan kali akan menjelaskan bahan bahan resep masakan bubur kacang hijau dan cara proses pembuatan nya  sebagai berikut:

Bahan Resep  Membuat  Masakan Bubur Kacang Hijau


dibawah ini penjelasan tentang bahan bubur kacang hijau yang bisa kita lihat, dan bahan nya yang perlu kita sediakan.

Topik referensi Bahan Resep dan Cara Membuat  Masakan Bubur Kacang Hijau   RESEP MASAKAN yang satu ini terbuat dari bahan alami yang sering kita jumpai dengan menggunakan kacang hijau yang kaya akan manfaat dan berbagai protein yang terkandung didalam nya. Kacang hijau sangat berguna untuk kesehatan tubuh dan sistem reproduksi manusia yaitu dengan bubur kacang hijau.     Bubur kacang hijau adalah salah satu masakan khas nusantara yang diolah dari kacang hijau, gula aren, santan kelapa segar dan diberi daun pandan. Resep masakan kali akan menjelaskan bahan bahan resep masakan bubur kacang hijau dan cara proses pembuatan nya  sebagai berikut:    Bahan Resep  Membuat  Masakan Bubur Kacang Hijau   dibawah ini penjelasan tentang bahan bubur kacang hijau yang bisa kita lihat, dan bahan nya yang perlu kita sediakan.    Resep masakan bubur kacang hijau  Resep masakan bubur kacang hijau    150 gram kacang hijau cuci bersih bekukan didalam flizer kira kira 1 1/2 jam 1/4 kelapa jadikan santan ,ini tidak terlalu kental sesuaikan selera 100 gr Gula aren sesuaikan selera Garam secukup nya Jahe geprek 2 lembar daun pandan 1 liter air bersih  Cara Membuat  Masakan Bubur Kacang Hijau   Rebus air 1 liter sampai mendidih, masukan kacang hijau yang beku, sedikit di geprek supaya kacang hijau terpisah Tutup dan tunggu sebentar kacang hijau mulai naik dan kacang hijau mekar Masukan jahe, daun pandan, garam, gula aren dan santan Masak sampai mendidih dan clinggg bubur kacang hijau sudah matang Terakhir hidangkan dengan selera masing masing dan siap untuk disantap.   Sekian dulu resep masakan ini yang terbuat dari kacang hijau semoga apa yang tertera pada artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk para pecinta resep masakan yang ada diseluruh penjuru nusantara.itulah Bahan Resep dan Cara Membuat  Masakan Bubur Kacang Hijau  Terimah kasih.!!
Resep masakan bubur kacang hijau

  1. 150 gram kacang hijau cuci bersih bekukan didalam flizer kira kira 1 1/2 jam
  2. 1/4 kelapa jadikan santan ,ini tidak terlalu kental sesuaikan selera
  3. 100 gr Gula aren sesuaikan selera
  4. Garam secukup nya
  5. Jahe geprek
  6. 2 lembar daun pandan
  7. 1 liter air bersih

 Cara Membuat  Masakan Bubur Kacang Hijau


  • Rebus air 1 liter sampai mendidih, masukan kacang hijau yang beku, sedikit di geprek supaya kacang hijau terpisah
  • Tutup dan tunggu sebentar kacang hijau mulai naik dan kacang hijau mekar
  • Masukan jahe, daun pandan, garam, gula aren dan santan
  • Masak sampai mendidih dan clinggg bubur kacang hijau sudah matang
  • Terakhir hidangkan dengan selera masing masing dan siap untuk disantap.

Sekian dulu resep masakan ini yang terbuat dari kacang hijau semoga apa yang tertera pada artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk para pecinta resep masakan yang ada diseluruh penjuru nusantara.itulah Bahan Resep dan Cara Membuat  Masakan Bubur Kacang Hijau
Terimah kasih.!!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak