Orang Batak Sukses di Perantauan, Ini 4 Alasannya

Bataknese.Orang Batak Sukses di Perantauan, Ini 4 Alasannya.Untuk mendapatkan kehidupan layak dan lebih baik, banyak orang yang memilih untuk merantau ke kota lain entah itu ke Ibu kota ataupun bukan. Dengan merantau bisa mendapatkan pengalaman hidup yang luar biasa, pengalaman yang tidak bisa didapatkan di mana pun. Dengan merantau pula kita bisa mengetahui siapa sosok yang benar-benar merindukan kita dan selalu mendukung kita.

Banyak suku yang memilih untuk meninggalkan kampung halaman tercintanya. Salah satunya adalah suku Batak. Banyak suku Batak yang memilih merantau, maka tak heran seringkali kita melihat orang Batak ada di mana-mana. 

 

Orang Batak Sukses di Perantauan, Ini 4 Alasannya
Ilustrasi Perantau/perantauan

Merantau bagi orang Batak adalah budaya. Sejak kecil orang Batak memang sudah diajarkan untuk merantau dan "gengsi" juga menjadi alasan orang Batak pergi merantau, dalam artian gengsi ketika sudah besar masih tinggal bersama orang tua. Bahkan orang Batak sendiri lebih menghargai orang Batak yang merantau daripada orang Batak yang tinggal di kampung halamannya sendiri. 

 

Merantau bagi sebagian besar orang Batak adalah hal yang biasa. Mereka akan sangat mudah bergaul dan beradaptasi di dunia perantauan. Kebanyakan orang Batak yang merantau pun dapat di katakan sukses seperti contohnya Hotman Paris, Judika Sihotang, dan lainnya. Prinsip kerja keras membuat orang Batak sukses di perantauan. Lantas, apa yang membuat sukses? Ini 4 alasan orang Batak bisa sukses di perantauan! Yuk mari simak Prinsip Hidup Orang Batak Hingga Banyak Sukses Di tanah Rantau Di Bawah Ini;

Orang Batak Sukses di Perantauan, Ini 4 Alasannya

1.Pantang menyerah

Terkenal dengan sifatnya yang tegas dan berani dalam menghadapi apapu. Orang Batak selalu tekun dalam mencapai sesuatu apapun itu termasuk mencapai kesuksesan

 

Jarang sekali orang Batak yang memiliki nyali kecil dan mudah menyerah, karena pada dasarnya orang Batak itu menyukai tantangan dan rintangan. Seperti, misal ada atasan yang sedang mencari satpam dan lalu bertanya kepada orang tersebut "apakah kamu bisa bela diri untuk menjaga keamanan di sini? " Jawabannya tentu pasti bisa. Karena pantangan bagi orang Batak menyerah sebelum dicoba.

2

 2.Setia Kawan

Di antara suku yang lain, orang Batak yang paling setia kawan. Mereka tidak akan melupakan teman-teman mereka. Bagi orang Batak menjunjung nilai persahabatan adalah hal penting. Maka tak heran, jika setiap daerah perantauan memiliki komunitas orang Batak, lewat komunitas ini pula maka bisa terjalin pekerjaan dan kerja sama, sehingga sesama orang Batak bisa sukses. 

 

Meskipun terkenal dengan solidaritasnya, orang Batak tidak berpangku tangan pada teman-temannya. Untuk sukses mereka selalu mengandalkan diri sendiri dan percaya pada diri. Karena kalau ingin sukses hanya mengandalkan diri sendiri bukan? 

3.Jujur


Sifat yang satu ini yang bisa membuat orang Batak rata-rata sukses di dunia perantauan. Di balik omongannya yang 'blak-blakan' orang Batak sangat menjunjung tinggi kejujuran. Mereka akan berpegangan teguh pada pendirian.

Sifat jujur inilah yang cari cari perusahaan. Karena perusahaan juga akan senang bila mempunyai karyawan yang bekerja dengan jujur. 


 4.Sopan Santun

4

Alasan orang Batak sukses di perantauan adalah mereka membawa prinsip sopan santun di tempat mereka merantau. Untuk bisa sukses, kamu dituntut untuk bisa menjaga dan menyesuaikan adat istiadat di tempat kamu merantau.

 

Dengan memiliki sifat seperti ini, tak heran orang Batak bisa diterima di semua kalangan, dengan begini orang Batak bisa bergaul kemana saja dan bisa dimanfaatkan untuk berbisnis dengan baik. 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Olahan internet

Warga Batak

Formulir Kontak