Proses Pembersihan Rumah Warga Yang Terdampak Abu Vulkanik Gunung Api Sinabung

 (Bataknese.My.Id)Proses Pembersihan Rumah Warga Yang Terdampak Abu Vulkanik Gunung Api Sinabung. Tim satuan tugas tanggap darurat penanganan bencana gunung api Sinabung di Kabupaten Karo mengerahkan delapan unit truk pemadam kebakaran dan truk water canon untuk membersihkan sisa material abu vulkanik di daerah terdampak gunung api Sinabung.

Proses Pembersihan Rumah Warga Yang Terdampak Abu Vulkanik Gunung Sinabung
Proses Pembersihan Rumah Warga Yang Terdampak Abu Vulkanik Gunung Api Sinabung(Picture Of Toba Tv) 


Pembersihan Abu dilaksanakan di kecamatan tiganderket yang merupakan daerah terparah terpapar abu vulkanik pasca gunung api Sinabung mengeluarkan awan panas guguran sejauh 5.000 meter dengan ketinggian kolom Abu 5000 m serta erupsi dengan ketinggian 1000 m  serta mengerahkan 70 personel gabungan

untuk membersihkan sisa material abu vulkanik yang menerpa beberapa daerah di

seputaran gunung api Sinabung.


Menurut kepala satuan polisi pamong praja

Kabupaten Karo, pembersihan dilakukan pada tiga Kecamatan yakni Kecamatan tiganderket, Kecamatan kuta Buluh dan Kecamatan Tiga Binanga.


Saat ini pembersihan difokuskan di daerah yang paling parah terpapar abu vulkanik yakni di kecamatan tiganderket dimana 16 Desa tertutup abu vulkanik.


pembersihan diutamakan pada fasilitas umum seperti Jalan Pasar dan pemukiman

rumah warga namun melihat luas wilayah yang terpapar abu vulkanik dan alat yang

terbatas tim Satgas tanggap darurat mengharapkan agar masyarakat turut

membantu dalam hal pembersihan sisa

material abu vulkanik di kawasannya masing-masing .


walaupun dengan alat seadanya hal ini untuk mengantisipasi Abu yang semakin tebal menutup akses jalan juga menjaga agar tidak terjadi gangguan pernapasan akibat abu vulkanik yang tebal.


 Saat ini Gunung Api Sinabung berada pada level 3 siaga dan kepada masyarakat dihimbau untuk tidak memasuki zona merah seputaran gunung api Sinabung dalam radius tiga kilometer pada sektor selatan timur dengan radius lima kilometer serta pada sektor Timur Utara dengan radius 4 km dari Kabupaten Karo melansir Dari Toba Tv tim toba TV melaporkan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak