Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara mengeluarkan awan panas guguran

 (Bataknese.my.id)Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara mengeluarkan awan panas guguran sejauh 2000 hingga 5000 meter ke arah Tenggara Timur dengan ketinggian kolom Abu mencapai 5000 m pada Selasa 2 Maret 2021 pagi.

Pos PTVMBG gunung api Sinabung menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi zona merah.

Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara mengeluarkan awan panas guguran
Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara mengeluarkan awan panas guguran (picture of Toba Tv)


Aktivitas gunung api Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara masih sangat tinggi Selasa 2 Mar 2021 pagi terjadi awan panas guguran sejauh 5.000 meter ke arah Tenggara Timur dengan ketinggian kolom abu mencapai 5000 M dengan arah angin lemah ke arah barat dan Barat Daya 


pos pusat vulkanologi mitigasi bencana geologi mencatat sejak pukul 06 Waktu Indonesia Barat hingga 08.00 20 Waktu Indonesia Barat tercatat sebanyak 13 kali terjadi awan panas guguran dan material awan panas mencapai sungai labors di arah Tenggara Timur.


 Beliau kembali menghimbau masyarakat untuk tidak memasuki zona merah seputaran gunung api Sinabung dalam radius tiga kilometer pada sektor selatan timur dengan radius lima kilometer serta pada sektor Timur Utara dengan radius 4 KM. 


warga juga dihimbau memakai masker Apabila terjadi hujan abu untuk mengantisipasi penyakit saluran pernapasan dari Kabupaten Karo melansir dari Toba Tv tim toba TV melaporkan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak