Abu Vulkanik Gunung Api Sinabung Selimuti Daerah Karo

(Bataknese.My.Id) Abu Vulkanik Gunung Api Sinabung Selimuti Daerah Karo, pasta awan panas guguran dan erupsi gunung api Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara 3 Kecamatan diselimuti abu vulkanik.


Dampak abu vulkanik menutupi badan Jalan Serta Perumahan masyarakat warga pun berharap kepada pemerintah untuk melakukan penyemprotan air untuk membersihkan abu vulkanik.

Abu Vulkanik Gunung Api Sinabung Selimuti Daerah Karo
3 Kecamatan Diselimuti Abu Vulkanik Gunung Sinabung(Picture Of Toba Tv)


Di beberapa daerah terpapar abu vulkanik

di kawasan gunung api Sinabung terdampak

abu vulkanik seperti desa susuk di kecamatan tiganderket terlihat kabut tebal menutupi badan jalan serta bagian atap rumah warga.


warga pun berinisiatif bergotong-royong membersihkan material Abu dengan alat seadanya.


Menurut warga awan panas guguran yang terjadi pada pagi tadi menyebabkan suasana gelap gulita seperti malam hari akibat tertutup tebalnya abu vulkanik.


Selain itu warga juga mendengar suara gemuruh dari puncak gunung yang membuat warga semakin ketakutan Dan

Panik. saat ini warga sangat berharap bantuan masker dari pemerintah serta

penyemprotan abu vulkanik yang masih

menutupi badan jalan dan mengganggu

pernafasan 


Sementara itu tim satuan tugas tanggap darurat penanganan bencana gunungapi Sinabung Menjelaskan akibat awan panas guguran serta erupsi menyebabkan sedikitnya tiga Kecamatan tertutup Abu yakni Kecamatan tigan derket,Kecamatan Kuta Buluh dan Kecamatan Tiga Binanga.


Yang terparah Berada di kecamatan tiganderket dimana 16 Desa terpapar abu

vulkanik yang sangat tebal berada di wilayah kecamatan.


Rangka mengantisipasi awan panas akibat daripada erupsi gunung Sinabung dari akibat Gunung Sinabung ini satu Kecamatan yang terparah wilayah tiganderket yang terkena dampaknya 16 desa dari 17 desa di wilayah kecamatan tiganderket kondisi dan situasi saat ini sudah membaik Namun kita tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengantisipasi manakala ada erupsinsusulan dan supaya mengurangi aktivitas di wilayah zona merah dengan tetap menggunakan masker.


Saat ini Gunung Api Sinabung berada pada level 3 siaga dan kepada masyarakat dihimbau untuk tidak memasuki zona merah seputaran gunung api Sinabung dalam radius tiga kilometer


reseptor selatan timur dengan radius lima kilometer serta pada sektor Timur Utara dengan radius 4 km melansir dari Toba Tv karotin toba TV melaporkan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak