Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka kembali Buruan Segera daftar

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka kembali Buruan Segera daftar

Bagi kamu Yang ingin ikut mendaftar Kartu Prakerja Segera buruan Daftar karena pendaftaran Gelombang 9 telah dibuka kembali sejak Kamis(17/09/2020).

Jumlah Quota yang akan diterima pada gelombang 9 ini adalah 800.000 orang.yang mengikuti peraturan seperti gelombang sebelumnya.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka kembali Buruan Segera daftar
Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya
yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.


Data Untuk pendaftaran awal yang dibutuhkan adalah NIK dan Nomor KK tanpa swafoto ketika mengisi data secara Online.

Bagi yang sudah pernah mendaftar dan ternyata gagal,untuk kesempatan kali ini,kamu tidak lolos tidak perlu lagi melakukan pendaftaran dari awal jika ingin mengikuti program ini kembali.dan segera pilih gelombang selanjutnya.

Untuk pendaftaran yang sudah mengalami kegagalan sebanyak 3 kali maka segera mengadukan kepada pihak penyelenggara kartu prakerja dengan mengunduh link pernyataan gagal 3 kali di pernyataan Gagal 3 kali.

Segera isi pernyataan yang ada didalamnya.setelah itu silahkan kirimkan kembali ke email kepesertaan@prakerja.go.id untuk dilakukan pengecekan oleh pihak manajemen Kartu Prakerja.

Sesuai Kebijakan pemerintah program kartu prakerja sendiri memiliki beberapa Gelombang.dan untuk melakukan pendaftaran bisa mengunjungi link https://www.prakerja.go.id dengan menyiapkan syarat-syarat yang di butuhkan seperti Yang akan kami jelaskan dibawah ini:

Syarat untuk Mendaftar atau mengikuti Program kartu Prakerja adalah sebagai berikut;

1.Warga Negara Indonesia

2.Usia peserta adalah 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

3.Prigram ini di prioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak  akibat Covid-19 dan dalam keadaan tidak bekerja

3.Program Kartu Prakerja juga tidak bisa diikuti  jika:

Pejabat Negara,Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,Aparatur Sipil Negara,Prajurit Tentara Nasional Indonesia,Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,Kepala Desa dan perangkat desa,Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah.

Cara Daftar Atau Mengikuti Program Kartu Prakerja Adalah Sebagai Berikut:

1.Kunjungi Link https://www.prakerja.go.id
Masukkan nama lengkap kamu,serta email dan kata sandi lalu Klik Daftar.

2.Selanjutnya verifikasi email kamu dengan Link yang telah diterima yaitu di kotak masuk email dan Lakukan verifikasi dengan Megklik Via email.

3.Pendaftaran telah berhasil. Kamu berhasil membuat akun Kartu Prakerja.

4.setelah itu Lakukan login menggunakan akun yang telah  dibuat melalui email sebelumnya dengan mengunjungi link https://www.prakerja.go.id/

5.Setelah berhasil daftar akun dan login akun, masuk ke Dashboard Isi verifikasi dengan Nomor KTP serta nomor KK(kartu Keluarga)

6.Klik Berikutnya Lakukan Verifikasi nomor Telepon

7.Klik kirim

8.Setelah selesai verifikasi KTP, mengisi data diri, dan verifikasi nomor telepon, isi segera pilihan survey yaitu kamu wajib melakukan tes

9.Setelah selesai tes, ikuto seleksi batch
Pilih batch yang diinginkan dan sesuaikan dengan domisili

10.Pendaftaran selesai Tunggu proses evaluasi pendaftaran dari pihak penyelenggara prakerja.

Hal-hal yang mengakibatkan pendaftaran kartu prakerja tidak lolos adalah karena nomor KTP serta nomor KK tidak sesuai data yang ada di dukcapil (kependudukan catatan sipil)jika mengalami hal ini segera hubungi nomor Call center dukcapil di 1500-538 atau mengunjungi kantor terdekat.

Peserta wajib melakukan pembelian data pelatihan seharga Rp200.000 dengan Saldo  yang sudah diterima tepatnya ada di dasbord profil.

Jangka waktu untuk mengikuti pelatihan yaitu 30 hari ketika sudah mendapatkan notifikasi penetapan penerima kartu prakerja.bila sudah melewati waktu 30 hari dan tidak mengikuti pelatihan yang di berikan maka kartu prakerja tersebut akan segera di non aktifkan.

Jika sudah menyiapkan dan menyelesaikan pelatihan maka akan segera mendapatkan sertifikat dan uang intensif yang akan kamu dapatkan adalah Rp.600.000/bulan akan diterima selama empat bulan.dan intensif survei kebekerjaan senilai Rp.50.000/survei yaitu sebanyak tiga survei.

Setelah menyelesaikan hal-hal Diatas segeralah menuliskan ulasan rating pada lembaga pelatihan prakerja dan terakhir kamu harus menyambungkan nomor telepon  dan nomor rekening bank(e-wallet)pada dasbord yang telah di sediakan di www.prakerja.go.id

Itulah hal yang perlu di perhatikan saat mendaftar Kartu Prakerja gelombang 9

Tag:kartu prakerja gelombang 9,

kartu prakerja dashboard,
kartu prakerja go id login,
kartu prakerja september 2020,
kartu prakerja berapa gelombang?,
kartu prakerja berlaku sampai kapan?,
di kartu prakerja gelombang tidak ditemukan,
saldo di kartu prakerja tidak muncul,
ganti e wallet kartu prakerja,

kartu prakerja https //dashboard.prakerja.go.id/masuk,
kartu prakerja https //dashboard.prakerja.go.id,


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak