Tempat Dan Lokasi Wisata Rohani Agama Kristen Di Sumatera Utara

Tempat Dan Lokasi Wisata Rohani Agama Kristen Di Sumatera Utara

(Detikbatak.com)Berbicara dengan sejarah perkembangan agama Kristen di dunia,yang tercipta dari berbagai tokoh dan tempat di berbagai belahan dunia inilah tempat tempat Wisata Rohani yang di dirikan sebagai bentuk untuk mengenang segala kejadian yang pernah berlangsung seiring jalannya perkembangan masuknya agama Kristen ke berbagai wilayah di dunia.

  Kita sebagai agama Kristen tentu sudah seharusnya mengetahui nama ,tempat ,dan lokasi wisata rohani ini.karena bisa kita buat sebagai pilihan untuk menghibur diri Serta pengenalan dengan Dunia keimanan.disaat berencana untuk jalan jalan sekalian sebagai ilmu pengetahuan dan menambah wawasan kita tentang sejarah dari berdirinya tempat wisata ini.
Berikut tempat-tempat tertentu suci Umat Kristen di Medan (Sumatera Utara)Indonesia
Sebelumnya Kami Telah Menuliskan Seputar Kristen:

TAMAN WISATA ROHANI SALIB KASIH KOTA TARUTUNG


Alamat Lokasi ini terletak di Dolok diatas barita Tarutung,sosunggulon Tarutung ,kabupaten Tapanuli Utara,sumatera utara.

Alamat Salib kasih Tarutung simorangkir Julu, Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara 22416


Salib Kasih, Siatas Barita adalah sebuah tempat wisata rohani yang dibuat untuk mengenang jasa missionaris agama Kristen yang berasal dari Jerman DR.Ingwer Ludwig Nommensen (hampir dibunuh di sana karena menyebarkan agama Kristen) memulai missinya di tanah Batak, dan merupakan tempat DR.IL Nommensen untuk memandang ke arah Rura Silindung dibawahnya.

Di sekitar Salib Kasih, terdapat kapel yang disebut Rumah Doa, seluas 2x2 meter yang dibangun dari donasi wisatawan lokal yang sukses di perantauan. Di tempat ini juga terdapat sebuah aula yang digunakan untuk kebaktian wisata rohani. Tak hanya kaum Kristiani, para pelancong dari berbagai daerah mendatangi tempat ini, menyaksikan keindahan Tapanuli Utara dari atas bukit dan pemandangan lembah Silindung yang terbentang di bawahnya.

  Tarutung yang dulunya dikenal sebagai pusat perdagangan yang ramai dikunjungi orang-orang sekitar memang sangat istimewa. 

Kini tempat ini dijadikan tempat wisata di mana Salib Kasih menjadi tujuan. Tempatnya yang sejuk dikelilingi pohon yang tinggi menjadi daya tarik sendiri. 

Hingga akhirnya Taruntung disebut sebagai kota religi.dan disana kita bisa merasakan udara dan hawa yang segar karena pohon yang rindang,ada juga beberapa bentuk baju yang berlogokan Salib kasih Tarutung sebagai bentuk kenang kenangan yang dapat kita beli sesuai pariasi maupun kesukaan kita.

Ini merupakan tempat wisata rohani umat Kristen. Tempat wisata ini dibuat untuk mengenang seorang misionaris yang menyebarkan agama Kristen di Tanah Batak, DR. Ingwer Ludwig Nommensen. Pada saat menyebarkan agama Kristen di Tanah Batak, Nomensen pernah hampir dibunuh. Saat ini banyak umat Kristen yang datang kesini untuk berwisata rohani.


GRAHA SANTA MARIA ANNAI VELENGKANI


Lokasi ini terletak di Jl.sakura lll No.7 Tanjung selamat Medan,Sumatera Utara.
Mungkin jika kita melihat dari fisik desain bangunan ini,banyak diantara kita yang mengira bahwa ini salah sebuah bangun kuil,tapi faktanya ini adalah gereja Katholik yang di bangun pada tahun2001,yang di desain oleh Pastor James bharataputra S j.
Graha Maria Annai Velangkanni alamat:

Jl. Sakura III No.7-10, Tj. Selamat, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20135

dan bangunan ini diresmikan pada tanggal 1 Oktober 2005.
 Gereja Graha Maria Annai Velangkanni lebih menyerupai kuil Vihara umat Buddha, ketimbang sebuah Gereja.

Pada dinding-dinding gereja, terdapat relief-relief yang menceritakan peristiwa penyaliban Yesus Kristus. Bangunan yang terdiri dari dua lantai, pada lantai satu terdapat aula dan tempat ibadah, sedangkan di lantai kedua, terdapat patung Annai Velangkanni dan puteranya, yang didatangkan langsung dari India. Area parkirnya pun luas dan bersih, sehingga terkesan nyaman.

Buat yang beragama Kristen bisa beribadah di sini,dan ketika kita memasukinya tidak ada yang dipungut biaya alias gratis anda boleh menjeljahinya sebagai untuk mengetahui keunikan bangunan ini.
Gereja Annai Velangkanni
Gereja ini sangat unik karena bentuknya yang menyerupai bangunan kuil untuk umat Hindu yang membedakannya adalah adanya salib di bangunan ini.

Lokasi wisata ini sering sekali dikunjungi umat kristen untuk beribadah atau pun untuk mengambil foto. Bentuk gereja ini merupakan bentuk satu-satunya yang ada di Indonesia.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,


TAMAN WISATA IMAN SITINJO DAIRI


Lokasi ini terletak di bukit SITINJO kecamatan Dairi sidikalang.kabupaten Dairi.

Lokasi ini dibangun pada tahun 2001,lokasi wisata ini bukan cuma untuk kaum Nasrani,tapi di peruntukkan untuk semua umat  be-Agama.lokasi inilah yang mengajarkan kita untuk saling bertoleransi antar umat beragama.

Alamat Taman wisata sitinjo Dairi:Sitinjo I, Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara 22281


Selain menikmati panorama alam yang indah disini juga tersedia berbagai macam souvenir yang terbuat dari bahan bahan kerajinan tangan,bahkan berbagai macam variasi baju yang bersimbolkan macam macam miniatur gambar dari taman ini.disamping itu tempat wisata ini menyediakan Ruangan khusus berdoa secara pribadi sampai dengan mengikuti acara ibadah sesuai kepercayaan yang di anut.

Taman wisata iman berada di kabupaten Dairi, tepatnya di kecamatan Sitinjo. Tempat wisata ini sangat banyak didatangi wisatawan karena tempat wisata ini mempunyai tempat ibadah seluruh agama di Indonesia. Taman wisata iman ini di prakarsai oleh bupati Dairi yang menjabat pada tahun 2001 yakni, Dr. Master Parulian Tumanggor. Untuk masuk ke sini kita harus membayar tiket masuk sebesar 5.000 untuk orang dewasa, dan 3.000 untuk anak-anak.


Itulah rangkuman tempat Religi wisata rohani Kristen yang berada di kota Medan ,sumatera utara,Indonesia.
Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat tempat wisata rohani ini biasanya banyak di kunjungi di hari hari besar.sebagai bentuk pendalaman kita akan sejarah sejarah atas terciptanya berbagai tempat wisata ini.

Biaya Paket Wisata Religi Kristen Di Medan  Sumatera,Indonesia

Jika para traveler/Traveling maupun yang ingin mengunjungi tempat wisata rohani yang kami rangkum diatas,Untuk paket Biaya Tidak bisa kami tentukan sesuai tempat masing-masing.karena setiap biaya bisa saja berubah-ubah sesuai ketentuan yang berlaku dari pihak pengelola tempat wisata ini.

Alangkah baiknya segera mengontak pihak-pihak pengelola yang resmi baik dari berbagai situs resmi maupun dari penawaran paket tertentu untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak