Curahan Hati Seorang Buruh Pabrik


Curahan Hati Seorang Buruh Pabrik
Curahan Hati Seorang Buruh Pabrik

Batam - Buruh pabrik adalah profesi yang sangat membosankan dan melakukan pekerjaan yang sama tiap harinya.Sudah 5 tahun lamanya saya bekerja sebagai buruh pabrik.Tepatnya diperusahaan yang bergerak di bidang elektronik sebagai "Operator Produksi".

Bekerja mulai Senin-Sabtu.Masuk kerja mulai jam 07.00-15.00 untuk shift pagi,Jam 15.00-23.00 shift siang dan untuk shift malam jam 23.00-07.00.Kami berganti shift seminggu sekali dengan grup yang lainnya.
Nah,Sedikit info kalau hari sabtu kerja cuma 5 jam selebihnya kalau masih bekerja dibayar upah lemburnya.

Sering sekali kita dipaksa lembur di hari libur.kalau kita ada urusan penting,susah minta ijin kepada atasan.Kadang jam kerja gak tentu,seperti saya ini kadang 2 hari masuk malam,terus 2 hari kemudian disuruh masuk siang lagi.


Pendapatan seakan tidak pernah cukup,Gaji numpang lewat memaksa saya menjadi ahli gali lobang tutup lobang.Aktivitas didalam pabrik sangat membosankan membuat saya menjadi seorang yang hanya mengaharapkan gaji bulanan.

Ada Seorang teman yang paling dekat dengan saya sudah keluar dari perusahaan ini dan mencoba pekerjaan lain yang mempunyai jenjang karier dan ada tantangan tersendiri didalamnya.

Kebanyakan teman yang masih bertahan selalu menjilat kepada atasan agar kontrak kerjanya diperpanjang.Itu sudah hal yang lumrah di tempat saya bekerja.


Rutinitas sehari-hari menjadikan kami seperti robot pekerja dan dalam pekerjaan harus mencapai target.
Bekerja sebagai buruh pabrik 3 shift sangatlah melelahkan seperti manusia robot.

Masuk malam adalah shift yang paling berat,karena menahan rasa mengantuk yang luar biasa.Ingin rasanya mencari pekerjaan lain.
Saya juga mikir kalau keluar, apakah nanti bisa memperoleh pekerjaan?

Izajah hanya tamatan SMA dan pengalaman kerja selama 5 tahun cuma jadi buruh pabrik saja.
Pekerjaan apa yang cocok buat saya ?

Jika kalian para pembaca mengalami perasaan seperti saya silahkan komentar dikolom dibawah ini yah. .  .





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak