Ubi Jalar Ternyata Dapat Menyembuhkan Asam Urat


Topik Referensi.Siapa yang tidak kenal dengan Ubi jalar?
Ubi jalar (Ipomoea batatas L.) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi(karbohidrat) yang tinggi. 

Ubi Jalar Ternyata Dapat Menyembuhkan Asam Urat
Ubi jalar merah (Ipomoea batatas L.) 

Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber Makanan Pokok yang penting. Di Asia, selain dimanfaatkan umbinya, daun muda ubi jalar juga dibuat sayuran. Terdapat pula ubi jalar yang dijadikan Tanaman Hias karena keindahan daun nya.

Ubi jalar berasal dari Amerika Selatan tropis dan, yang masih diperdebatkan, Papua. Kalangan yang tidak menyetujui asal muasal ubi jalar dari Papua berpendapat bahwa orang Indian telah berlayar menuju ke barat melalui Samudra Pasifik dan membantu menyebarkan ubi jalar ke Asia. Proposal ini banyak ditentang karena bertentangan dengan fakta-fakta klimatologi dan antropologi.

Dikenal dengan nama ketela rambat, huwi boled (Sunda), tela rambat (Jawa), sweetpotato (Inggris), dan shoyo (Jepang) merupakan sumber karbohidrat yang cukup penting dalam sistem ketahanan pangan kita. Selain karbohidrat sebagai kandungan utamanya, ubi jalar juga mengandung vitamin, mineral, fitokimia (antioksidan) dan serat (pektin, selulosa, hemiselulosa).

Ubi jalar merupakan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh selain enak ubi jalar juga bersifat serba guna dan memiliki nutrisi tinggi yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang pasti asam urat dan berbagai macam penyakit lain nya.

Ubi jalar merah adalah salah satu tumbuhan herbal alami yang terdapat pada alam semesta,bisa mengobati, penyembuh berbagai penyakit seperti penderita asam urat. Pengobatan secara tradisional penyakit asam urat dengan sederhana yaitu memakai bahan alami yang terdapat disekitar kita yaitu memakai ubi jalar merah.

Ubi jalar merah diketahui sebagai obat alami tradisional yang dapat mengobati asam urat yang sudah parah. Ubi jalar merah ini sangat gampang kita cari dan bahkan sangat mudah untuk menggunakan nya untuk pengobatan asam urat.

Maka dari itu, disini kami akan mencoba membagi tips untuk mengobati asam urat dengan cara alami yang mudah untuk anda dapatkan, yaitu dengan ubi jalar merah.
Mengobati dengan cara alami selain aman tentunya murah biaya, salah satunya dengan memanfaatkan ubi jalar merah yang satu ini.

Lantas, seperti apa cara memanfaatkan ubi jalar merah untuk penderita asam urat? Dibawah ini cara menggunakan ubi jalar merah beserta bahan bahan yang perlu disediakan untuk penyembuhan penderita asam urat.

Cara Mengolah Ubi Jalar Menjadi Obat Asam Urat


Orang yang menderita asam urat harus membatasi asupan makanan yang mengandung purin (menyebabkan asam urat). Kabar baiknya, ubi adalah salah satu makanan dengan kandungan purin yang rendah. Untuk penderita asam urat, ubi dapat dikonsumsi setiap hari.

Bahan bahan yang diperlukan:

* 200 gr ubi jalar merah
* 5 butir cengkeh
* 1 ruas jari kayu manis
* 15 gr jahe merah
* 5 butir kapulaga
* 10 butir merica
* Gula merah secukup nya.

Cara membuat sebagai berikut:

1. Rebus semua bahan dengan
    satu setengah liter air
2. Hingga air nya tersisa setengah liter.
3. Lalu airnya diminum 2 x dalam satu
    hari.
4. Ubi nya dapat juga dimakan.

Semoga artikel Ubi Jalar Ternyata Dapat Menyembuhkan Penyakit Asam Urat ini bermanfaat buat kesembuhan penderita penyakit asam urat, dengan ubi jalar merah ini sebagai tanam yang diambil dari alam sebagai obat tradisional herbal alami.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak