Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Kamu Ketahui

Buat Pecinta Kopi, Berikut Tips Menjaga Kesehatan Tulang
secangkir kopi

Rata rata masyarakat Indonesia adalah penikmat kopi baik perempuan maupun wanita,kopi adalah minuman yang wajib di konsumsi hampir setiap harinya.Bahkan bagi pecinta kopi,hampir ada yang mengonsumsinya sekitar 3 sampai 4 kali sehari.

Mungkin bagi Kamu pecinta kopi sudah saatnya mengurangi untuk menikmatinya.
Menurut ahli kesehatan (dokter)semakin sering kita mengonsumsi kopi,maka akan menimbulkan Efek Samping bagi tubuh dan kesehatan kita.lalu apa saja Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh?berikut penjelasanya:




  • Menyebabkab Tulang Mudah Keropos


Bagi kamu pecinta kopi pasti pernah mengatakan pada kawan mu "jika belum minum secangkir kopi di sela sela aktivitasmu sehari hari maka serasa ada yang hilang.bahkan semangat kamu sebdiri akan berkurang secara otomatis tanpa di awali secangkit kopi buat kamu.

Namun perlu kamu tahu mengonsumsi kopi berlebih beresiko mengganggu penyerapan kalsium,yang berpengaruh yang menyebabkan Tulang kamu lebih rapuh.Konsumsi kopi setiap hari sebaiknya tidak lebih dari tiga single shot espresso. Satu shot setara 30 mililiter dengan kandungan kafein 120 hingga 170 miligram.Asal tidak berlebihan sebetulnya konsumsi kopi tidak menyebabkan tulang mudah keropos.


  • Osteoporosis


Apa itu Osteoporosis?Osteoporosis adalah gangguan degeneratif pada tulang yang terjadi akibat penuaan. Proses ini bisa dicegah dengan tidak merokok,lakukan olahraga, mengonsumsi cukup sayur dan buah setiap hari. Asupan bernutrisi lengkap dan seimbang mencukupi kebutuhan kalsium setiap hari.

Terkait jenis olahraga untuk mencegah osteoporosis sebaiknya dipilih yang bersifat weight-bearing. Olahraga ini memberikan beban pada tulang dan melatih kekuatan otot. Jenis olahraga ini adalah tenis, naik tangga, jogging, dan jalan kaki.


  • Kesehatan Jantung 


Bahaya kopi dapat timbul jika konsumsi kopi secara berlebihan, yaitu menyebabkan jantung berdetak kencang, menjadi tidak teratur, dan menyebabkan Kejang.bahkan ada juga yang baru meneguk sedikit saja sudah dapat merasakan detakan jantung yang tidak teratur,hal ini mungkin mengonsumsi kopi berlawanan bagi tubuh kamu atau tidak sesua dengan jantung.

Selain itu menurut para dokter parak kopi (kopi yang tidak di saring)dapat mengakibatkan beberapa hal seperti meningkatkan resiko penyakit jantung.


  • Kesehatan Janin Pada Wanita Hamil


Bagi wanita hamil mengonsumsi kopi secara berlebihan dapat dapat menghambat pertumbuhan janin di dalam rahim dan bahkan bisa menyebababkan keguguran.karena efek samping dari kopi yang di konsumsi secara berlebihan akan masuk melalui aliran darah dan masuk kedalam plasenta.akibatnya detak jantung bayi akan meningkat dan tidak Normal.


  • Pencernaan Tubuh


Bagi kamu yang mengonsumsi kopi secara berlebihan maka akan berpengaruh besar pada proses pencernaan tubuh,Buang Air Besar akan Terasa susah dan anus akan terasa perih bahkan bisa iritasi karena kotoran kita akan mengeras dan menghitam karena kopi tersebut. selain itu mengonsumsi kopi berlebihan bisa menyebabkan diare, meningkatkan asam lambung, menyebabkan sindrom iritasi pada usus dan membuat tubuh mengalami dehidrasi.


Kopi memang nikmat diminum dalam kondisi apa pun, terutama saat santai atau saat sedang ngantuk dalam melakukan aktivitas. Namun, ingatlah untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Cukup dua gelas dalam sehari untuk meminimalkan risiko efek samping yang muncul dari bahaya kopi seperti di atas.

Beberapa Dokter memang ada yang mengatakan manfaat dari meminum kopi.Namun meminum kopi secara berlebihan dapat membahayakan tubuh kita  karena pengaruh Kafein yang terkandung dalam kopi.Efek samping meminum kopi secara berlebihan bukan saja menulimbulkan penyakit,namun bisa saja mengakibatkan kematian.

Untuk memaksimalkan kesehatan Tubuh kita, Cukup meminum 2 cangkir saja dalam sehari,untuk menghindari Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh Kamu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak