Apakah Asam Lambung Dapat Menyebabkan Kematian?

Satu lagi fenomena penyakit yang bisa dianggap ringan namun ternyata bisa menyebabkan kematian.

Asam lambung sebenarnya tidak berbahaya karena asam lambung ini harusnya memiliki fungsi untuk mencerna makanan yang masuk sehingga makanan yang masuk akan lebih mudah dicerna di usus.lalu Apakah Asam Lambung Dapat Menyebabkan Kematian?

APAKAH ASAM LAMBUNG MENYEBABKAN KEMATIAN??
APAKAH ASAM LAMBUNG MENYEBABKAN KEMATIAN??


Selain itu, asam lambung juga mencegah kuman masuk ke dalam saluran pencernaan. Karena banyak mikroorganisme yang tidak tahan asam.Untuk melindungi dirinya sendiri, lapisan mukosa lambung dilapisi oleh lapisan seperti jel, agar asam lambung yang dihasilkan tidak melukai permukaan mukosa lambung.

Lalu apa yang dipermasalahkan dari asam lambung?
Yang menjadi permasalahan adalah ketika asam kadar asam lambung naik, asam lambung yang naik kekerongkongan dan dada hingga terus ke mulut akan menyebabkan, pertama rasa terbakar di dada, kemudian mual dan muntah.

Asam lambung juga dikenal dengan nama GERD atau Gastro Esophageal Reflux Disease. Menurut para ahli ini dikategorikan sebagai penyakit kronis, yang jika berlanjut dapat berbahaya karena menyebabkan komplikasi, seperti gangguan paru-paru.

Asam lambung tidak menyebabkan kematian, namun karena komplikasi yang disebabkan dari asam lambung lah yang bisa menyebabkan kematian. Karena komplikasi yang terjadi dikarenakan asam lambung ini adalah terjadinya luka pada dinding dalam kerongkongan dan sebabkan perlukaan. Luka yang terjadi bisa meluas dan bisa menyebabkan penyempitan dari kerongkongan bawah.

GERD juga menyebabkan perubahan struktur dinding dalam kerongkongan yang menyebabkan terjadinya penyakit Barrett’s yang merupakan lesi pra-kanker. Di luar saluran cerna, asam lambung yang tinggi dapat menyebar ke gigi (erosi dental), tenggorokan (faringitis kronis), sinus (sinusitis), pita suara (laringitis), saluran pernafasan bawah (asma), bahkan sampai paru-paru (fibrosis paru idiopatik).

Komplikasi yang disebabkan asam lambung memang cukup mengerikan. Fakta mengenai Asam Lambung Menyebabkan Kematian memang tidak dapat dipungkiri lagi. Maka dari itu, jika asam lambung sudah terjadi Anda harus segera melakukan pengobatan secepatnya.

TERAPI ALAMI ASAM LAMBUNG DENGAN VARASH

*Balurkan varash dr tenggorokan k bawah sampai perut dengan merata
*Balurkan varash sepanjang tulang belakang n telapak kaki
*Stop makan ayam, telur, mi, santan, berminyak, pedas n bubur
*Persering minum air hangat

Semoga Bermanfaat
Salam Sehat Bersama Varash
Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak