DOA DOA ORANG KRISTEN





Doa Kristen

Agama merupakan sebuah keyakinan yang dianut oleh manusia. Di dunia ini, ada beberapa agama yang dikenal dan banyak pengikutnya, seperti Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu, dan Budha. Setiap agama mengajarkan keyakinan pada Tuhan. Keyakinan seseorang terhadap agama yang dipeluknya dapat diaplikasikan dengan doa.
Dalam agama Kristen, ada banyak doa yang dipanjatkan. Dalam agam Kristen, doa berasal dari bahasa Ibrani. Dalam agama Kristen, doa dapat diartikan sebagai cara untuk berkomunikasi dengan Tuhan Yesus maupun dengan jemaat Kristen lainnya, baik yang tergabung dalam perkumpulan maupun secara pribadi. Selain itu, doa dapat diartikan sebagai bentuk permohonan atau permintaan umatnya kepada Tuhan atau hubungan kita yang paling intim dengan Tuhan.
Nah, berikut ini kumpulan doa Kristen yang sering dipanjatkan.

Doa Kristen untuk Tidur


“Tuhan Yesus Kristus, anak Allah. Terima kasih atas berkatmu hari ini yang begitu indah. Tuhan, sebentar lagi hamba akan beristirahat. Berkati hamba, ya Tuhan. Semoga hamba dapat beristirahat dengan tenang dan dapat bangun dengan sehat dan segar kembali. Tuhan, terima kasih atas semuanya. Ampunilah dosa hamba, keluarga, dan orang-orang lain. Ajarilah hamba untuk mengerti kehendakmu, ya Bapa. Terima kasih, atas nama Tuhan Yesus Kristus, hamba sudah berdoa. Amin!”


Doa Kristen untuk Makan


“Tuhan Yesus anak Allah yang bertahta di kerajaan surga. Terima kasih atas makan yang sudah engkau berikan pada hari ini. Kiranya apa yang akan hamba makan ini, bisa menjadi kekuatan untuk tubuh hamba. Tuhan, terima kasih atas berkat yang sebentar lagi hamba akan santap. Atas nama Tuhan Yesus, hamba berdoa. Amin!”

Doa Kristen untuk Persembahan di Gereja


“Tuhan Yesus Kristus yang maha Agung. Hari ini, kami sudah memberikan sedikit dari apa yang kami punya. Yang sudah engkau limpahkan berkat kepada kami. Inilah sedikit dari apa yang bisa kami beri. Berkatilah persembahan ini. Sekiranya, dengan persembahan ini, dapat membantu Gereja memperluas kerajaan-Mu. Terima kasih. Atas nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin!”

Doa Bapa Kami

“Bapa kami yang ada di surga, dimuliakanlah nama-Mu. Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu, di atas bumi seperti di dalam surga. Berikanlah kami rezeki pada hari ini dan ampunilah kesalahan kami seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan, tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.”

Doa Sebelum Bekerja


“Allah, Bapa kami, pencipta manusia dan alam semesta. Kami bersyukur kepadaMu bahwa dengan bekerja kami boleh ambil bagian dalam karyaMu menyejahterakan dan membahagiakan umat manusia.”
“Kami mohon bimbinganMu dalam melaksanakan pekerjaan kami hari ini. Arahkanlah pikiran, perkataan, dan perbuatan kami agar dalam bimbinganMu kami memulai dan menyelesaikannya. Bimbinglah agar kami dapat bekerja dengan semangat kasih, dengan riang, rajin dan jujur. Lebih-lebih agar kami dapat bekerja sama dengan Dikau dan sesama.” 
“Dan kalau menjumpai kesulitan, semoga kami tidak kecil hati apalagi putus asa. Semua jerih payah yang akan kami jumpai nanti kami persatukan dengan pengurbanan Yesus Kristus, yang hidup bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus kini dan sepanjang masa. Amin.”

Doa untuk Teman dan Sahabat


“Tuhanku. Aku ingin berdoa untuk teman-teman dan sahabatku. Yang dengan setia menemani dan menghiburku, di rumah maupun di sekolah. Ampunilah mereka kalau mereka bersalah. Jangan marah kalau mereka mengecewakan-Mu. Bimbinglah mereka melului Roh Kudus-Mu. Ajarilah mereka untuk selalu berbuat baik dan selalu saling mengasihi.”
“Hindarkan mereka dari malapetaka. Betapa pun mereka telah mengecewakan-Mu. Ingatkan mereka untuk selalu berdoa karena jiwa mereka juga merindukan-Mu. Semoga kami semua dapat bersatu. Bermain, belajar, dan berdoa bersama-sama. Saling memperhatikan dan menghibur satu sama lain. Dalam suasana penuh kasih, sabar dan pengertian. Tuhan dengarkanlah doaku. Amin.”

Doa Bertobat

“Tuhan yang Maha Pengampun, hamba menyesal atas dosa-dosa yang telah dilakukan. Hamba patut Engkau hukum, terutama hamba telah menghina Engkau yang Maha Murah dan Maha Maik bagiku. Aku benci akan dosa-dosaku dan berjanji dengan pertolongan-Mu hendak memperbaiki hidup hamba dan tidak akan berbuat dosa lagi. Ya Tuhan Yesus, ampunilah hamba yang berdosa ini. Amin!”

Doa Pengharapan


“Tuhan yang Maha Pemurah. Karena jasa Yesus Kristus, aku mengharapkan menerima dari-Mu kebahagiaan kekal serta rahmat yang perlu untuk menerimanya. Aku mengharapkan semua itu dengan pengharapan yang kokoh, sebab yang berjanji adalah Engkau, Tuhan yang Maha Kuasa, untukku dan setia pada janji-Mu. Tuhan, kuatkanlah pengharapanku. Amin.”

Doa Saat Duka


“Yesus, ampunilah dosaku.Engkau tersalib karena aku. Aku tak berani menatap wajah-Mu. Aku tak berani menengadahkan kepalaku ke arah-Mu. Betapa kasih-Mu sungguh tulus kepadaku. Engkau telah menyelamatkanku dari dosaku.”
“Aku tidak hanya miskin Tuhan. Tapi, aku juga miskin dalam hal cinta. Hidupku di penuhi dengan keegoisan dengan cinta diri, dan dengan segala yang duniawi. Aku malu pada diriku Tuhan. Melihat-Mu tersalib dan teraniaya. Tapi, Engkau penuh dengan cinta. Engkau tak marah, tak memendam pada kami yang telah menganiaya Engkau. Yang nyata-nyata tak bersalah.”
“Tuhan, berikan kami kekuatan untuk melawan cinta diri dan keduniawian. Pulihkanlah aku dengan cintaMu. Layakkanlah aku menyambut kedatangan-Mu dengan hati yang bersih dan penuh pasrah diri kepada-Mu yang telah lebih dahulu mencintaiku.”
“Bunda Maria, doakanlah aku anakmu. Jagalah aku selalu dalam rahimmu yang suci. Jangan biarkan aku jatuh dalam dosa, tetapi hantarkanlah aku kepada Yesus putera Allah. Biar aku tahu, betapa kasih-Nya tiada berkesudahan untukku yang bukanlah siapa-siapa. Bahkan, jiwaku pun hanyalah milik-Mu ya Tuhan.”

itulah beberapa Doa yang harus kita pahami ,berdoalah selalu sebelum melakukan apapun juga karena dengan doa sesuatu yang ingin kita capai akan terasa lebih mudah karena kedekatan kita pada sang pencipta Yaitu Tuhan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Warga Batak

Formulir Kontak